Sedang Bingung Mencari Perlengkapan Bayi? Ke Aquila Baby Shop aja .... !!

Jumat, 17 Januari 2014

Perawatan Memandikan Bayi

Perawatan Memandikan Bayi | Salam sehat selalu, khusus untuk si-buah hati para Bunda-bunda sekalian, dan selamat bergabung disini di "Seputar Bayi" Temukan Segala tips-tips untuk si-Buah Hati Anda.
http://panduanperawatanbayi.blogspot.com/2014/01/perawatan-memandikan-bayi.html
_Pada awal mula menjadi seorang ibu yang baru pertama kali memiliki momongan, memang satu hal yang lumayan sulit, contohnya saja, Memandikan Bayi, "Memandikan bayi saat pertama kali ini merupakan ketakutan seorang ibu karena takut terjadi hal-hal yang membahayakan kepada buah hati-nya, tetapi sebenarnya para bunda bisa bertanya kepada orang tua, ataupun meminta bidan untuk memandikanya.

Jika para bunda belum menemukan keahlian dalam memandikan bayi, hal penting disini adalah "BELAJAR"  dan tahukah anda? selain anda belajar, bayi Anda sendiri dengan maksud ingin belajar juga lhu bund? so? "Hal yang terpenting lagi yang harus diingat adalah "Jangan pernah sekali-kali meninggalkan bayi Anda di dalam bak mandi dengan alasan apa pun walaupun hanya satu menit. Bayi yang baru pertama berkontak langsung dengan air mungkin akan menangis karena masih belum menyesuaikan diri

>Mungkin beberapa cara di bawah ini, bisa anda gunakan untuk pelajaran!
1. Mengumpulkan semua perlengkapan mandi yang diperlukan. Contohnya saja "Handuk dan popok bersih serta pakaian lainnya, namun disini "Pastikan ruangan hangat dan nyaman sehingga bayi tidak kedinginan.

2. Isi-lah bak mandi sekitar 3 inci air hangat. namun perhatikan ini bund? " dari pergelangan tangan Anda harus sekitar 90 derajat Fahrenheit (32 derajat Celsius) atau beberapa derajat lebih tinggi tapi jangan terlalu panas.

3. Melepaskan semua pakaian bayi Anda pada saat mandi, perlahan saja bund? biar si-buah hati anda tidak rewel.

4. Masukkan bayi Anda ke dalam bak mandi secara perlahan agar bayi tidak terkejut saat pertama menyentuh air, atau percikkan sedikit ke tangannya, karena biasanya apabila bayi langsung dimasukkan ke Bak, bayi akan mempunyai refleks, yakni kedinginan ataupun kepanasan.

5. Jangan lupa teteskan minyak angin bayi ke dalam bak mandi agar bayi Anda tidak kedinginan, Minyak angin bayi atau minyak telon ini juga harus anda gunakan sesudah mandi.

6. Pakailah sabun khusus bayi yang lembut dan tidak terlalu banyak mengandung busa, jangan menggunakan sabun khusus orang dewasa, dan jangan mencampur sabun-sabun lain, biar tak terjadi infeksi, karena kulit bayi dan orang dewasa sangatlah berbeda.

7. Nah? Finish? Jika sudah selesai, kalau bisa sesegeralah menutup badan bayi Anda dengan handuk agar dia tidak kedinginan, dan lakukan perawatan menggunakan Minyak Telon terpercaya agar kulit tetap terjaga lembut.

itulah beberapa ulasan tentang "Perawatan Memandikan Bayi
:) Terima Kasih untuk para bunda yang sudah bergabung disini, dan mohon maaf apabila ada kekurangan atau-pun salah-salah kata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

VIVA NEWS

Entri Populer

Histats